Fakta Menarik Tentang Golongan darah B

Memiliki golongan darah B merupakan sesuatu yang menarik. Tipe seperti ini yang cinta kebebasan, cuek tapi selalu ingin diperhatikan serta kreatif ini memiliki beberapa fakta menarik. Takeji Furukawa (1927) telah melakukan penelitian tentang tipe golongan darah dan hubungannya dengan kepribadian seseorang. Hasil penelitian tersebut diterapkan secara serius oleh orang Jepang.

Dari beberapa hasil studi mengatakan bahwa karekater akan mempengaruhi aspek lainnya. Sehingga di Negara Jepang selalu memilih kariyawan berdasarkan golongan darah. Namun bukan berarti ini semua benar. Untuk itu simak keistimewaan orang uang bergolongan darah B.

Golongan darah b

Jenis darah paling banyak

Golongan darah B itu sangat berharga karena cocok dengan kebutuhan populasi dunia. Bagaimana pun, hal ini dimiliki satu dari 12 orang. Artinya sekitar 8,5 persen populasi memiliki darah B positif.

Bagaimana bila golongan darah B memiliki anak?

  • Jika golongan darah orangtua terdiri dari O dan B, golongan darah anak akan baik O atau B.
  • Jika golongan darah orangtua terdiri dari O dan AB, golongan darah anak baik akan A atau B.
  • Jika golongan darah orangtua terdiri dari A dan B, golongan darah anak akan baik menjadi salah satu O, A, B, atau AB.
  • Jika golongan darah orangtua terdiri dari A dan AB, golongan darah anak baik akan menjadi salah satu A, B, atau AB.
  • Jika golongan darah orangtua terdiri dari B dan B, golongan darah anak akan baik O atau B.
  • Jika golongan darah orangtua terdiri dari B dan AB, golongan darah anak akan baik menjadi salah satu B, A, atau AB.
  • Jika golongan darah orangtua terdiri dari AB dan AB, golongan darah anak baik akan menjadi salah satu A, B, atau AB.

Kecocokan golongan darah dari B+

Seseorang yang memiliki golongan dari darah B memiliki dua antigen B dan Rh (rhesus) dalam darahnya. Jadi ketika melakukan transfusi, dia bisa menyumbangkan darahnya pada B +, B-, O + dan O-.

Kecocokan golongan darah B

AB + merupakan individu yang bisa menyumbangkan darahnya ke golongan darahB+ dan AB+ saja. Hal ini karena adanya antigen B dan antigen Rh dalam darah. Individu laki-laki dapat menyumbangkan darah hingga 4 kali setiap tahun sementara perempuan dapat memberikan darah sampai tiga kali setahun.

Kecocokan plasma B

Kecocokan plasma B bisa menerima B dan AB, Golongan dari darah B tidak membawa B antibodi, membuat plasma darah B hanya dapat diberikan untuk O dan B.

Memiliki Rh Factor

Rh Factor merupakan penanda tambahan di dalam darah. Hal ini dapat diklasifikasikan sebagai Rh positif atau Rh negatif. Penanda ini hanya digunakan untuk perbedaan genetik. A B golongan darah positif adalah Rh positif.

Tingkat kekebalan tubuh

Jenis golongan darah yaitu B cenderung sensitif terhadap beberapa makanan yang memicu kerentanan terhadap penyakit autoimun dan virus. Namun golongan darah B yang sehat biasanya memiliki risiko kecil penyakit.

 Kepribadian

Golongan  dari darah B adalah pendengar yang baik. Dia orang yang fleksibel, kreatif, idealis, subjektif dan peduli pada orang lain meski kadang cuek.

Rekomendasi Diet

Golongan darah B dianjurkan untuk mengonsumsi telur, susu rendah lemak, sayuran hijau dan daging. Di sisi lain, makanan yang mempengaruhi produktivitas metabolisme seperti gandum, jagung, kacang tanah, biji wijen dan tomat harus dihindari.

Konsumsi ayam juga harus diganti dengan domba atau kambing. Hal ini karena ayam mengandung agglutinating lektin yang dapat menyebabkan kerusakan pada aliran darah yang disebabkan gangguan kekebalan tubuh atau stroke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *